Robot Berteknologi Canggih Ringankan Beban Manusia

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2021

Padu Robot Pik Fit Showroom
Padu Robot Pik Fit Showroom

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Para pembisnis diberbagai negara sepertinya mulai bersiap menggunakan teknologi canggih robot yang memiliki multi fungsi. Seperti, mengantarkan pesanan makanan dan minuman, selayak pramusaji.

Demikian pula di Indonesia, para pengusaha melakukan inovasi pelayanan agar para tamu merasa aman, nyaman dan tentram paska menurunkan level PPKM.

Penggunaan robot dimaksudkan juga untuk meminimalkan kontak langsung dengan para tamu juga memberi penyegaran dengan menyediakan nuansa dan pengalaman baru.

Teknologi robot sudah banyak diterapkan di industri manufaktur Indonesia seiring
perjalanan memasuki era revolusi industri 4.0.

Dalam penerapannya, robot tidak menggantikan peran manusia namun teknologi robot dapat membantu meringankan beban dan memudahkan proses pekerjaan manusia dan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Melihat luasnya fitur teknologi robot yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat Indonesia,
salah satu perusahaan robot berteknologi canggih membuka showroom pertamanya di Tanah Air.

Berkantor pusat di Shenzhen sejak 2016, hari ini PUDU Robot Indonesia membuka showroom
pertamanya yakni Padu Robot Pik Fit Showroom di Jakarta.

Ada beberapa jenis robot yang ditampilkan, diantaranya PuduBot yang merupakan robot pengantar makanan yang sangat rajin dan efisien. BellaBot, robot pramusaji premium yang sangat cantik dan lincah. HolaBot, robot pengantar berkapasitas besar yang memiliki fitur pagering dan notifikasi.

Selain itu ada Puductor 2 yang merupakan robot disinfektasi yang otomatis menjalankan tugas sterilisasi ruangan. KettyBot, robot pemandu dan pengantar pesanan dengan layar untuk menampilkan iklan/menu dan FlashBot, robot pengantar yang dapat mengakses lift untuk naik ke semua lantai di gedung tinggi.

“Jenis robot yang dikembangkan oleh PUDU Robot sangat mendukung industri hospitality di Indonesia yang mulai bergairah kembali dan karena alasan tersebut kami hadir di sini,” ungkap Mr. Lucifer Zhao, Country Manager of PUDU Robot Indonesia.

“Dengan adanya showroom ini diharapkan masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan teknologi robot pintar. Robot tidak meniadakan peran manusia, justru dengan adanya robot, pekerjaan yang berat, kotor dan berbahaya dapat dengan mudah ditangani oleh robot,”
tegas Calvin Lukmantara, CEO dari PT. PUDU Robot Indonesia.

Teknologi robot membuat pekerjaan manusia lebih ringan dan efisien. Kedepannya, PUDU Robot Indonesia akan terus berinovasi menghadirkan robot-robot canggih lainnya agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan sesuai perkembangan dan tuntutan gaya hidup masyarakat modern.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])