Risiko Terbakar, 1.029 Unit Ford EcoSport Kena Recall

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Ford EcoSport. (Net)
Ford EcoSport. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Australia melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 1.029 unit SUV (sport utility vehicle) Ford EcoSport model produksi 2013-2017.

Dikutip dari Drive, Kamis (21/10/2021), penarikan itu dilakukan karena memiliki potensi terbakar. Pemberitahuan recall yang diajukan Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pembangunan Daerah dan Komunikasi (DITRDC) Australia menyebutkan kap insulator dapat mengalami kerusakan terlebih berkontak dengan komponen mesin yang panas, sehingga memiliki risiko terbakar.

Baca Juga: Komponen Bermasalah, 19.000 Unit Kendaraan Kena Recall

"Kebakaran kendaraan dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain, atau orang yang melihatnya," demikian pemberitahuan recall itu.

Juru bicara Ford Australia tidak bisa dihubungi untuk meminta komentarnya mengenai masalah ini. Pemilik kendaraan yang terkena dampak bisa menghubungi diler Ford terdekat untuk mendapatkan informasi maupun layanan perbaikan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])