Reuni 212, KASAD Dudung Abdurachman Minta Massa Tak Gelar Aksi

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memantau dan meninjau lokasi aksi Reuni 212. (Istimewa)
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memantau dan meninjau lokasi aksi Reuni 212. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sejumlah massa Reuni 212 direncanakan akan menggelar aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus), pada hari ini, atau Kamis (2/12/2021).

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman bersama Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Mulyo Aji, Kepala Kepolisian Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Fadil Imran, dan sejumlah jajaran TNI-Polri hadir di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung Abdurachman meminta massa Reuni 212 tak menggelar aksi. Sebab, kata dia, aksi tersebut tak mendapat izin dari pihak berwajib. "Kami berharap saudara-saudara kami tidak melakukan aksi karena izinnya juga tidak ada," tegas Jenderal Dudung Abdurachman, di Tenda Putih, Monas, Jakpus.

Diakui Jenderal Dudung Abdurachman, kehadiran dirinya adalah untuk memantau lokasi sekaligus mengecek kesiapan pasukan TNI Angkatan Darat dalam mengantisipasi Reuni 212.

Selain itu, kata dia, kehadirannya juga dalam konteks pembinaan sebagai fungsi KASAD. "Saya hanya melihat kondisi prajurit di lapangan, kesiapan, dan sebagainya untuk mendukung tugas operasional dari Mabes TNI," tukas Jenderal Dudung Abdurachman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])