Resmi Diluncurkan di GIIAS 2021, All New Ertiga Sport FF Lebih Mahal Rp13 Juta

Nusantaratv.com - 11 November 2021

Peluncuran All New Suzuki Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. (Adiantoro/NTV)
Peluncuran All New Suzuki Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - All New Suzuki Ertiga Sport Final Form (FF) resmi meluncur di Tanah Air pada Kamis (11/11/2021). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi membuka selubung model yang dihadirkan sebagai penyempurna Suzuki Ertiga Sport generasi sebelumnya itu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Shingo Sezaki, Presiden Direktur PT SIS mengungkapkan, varian ini merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga Sport yang sudah disempurnakan. "All New Ertiga Suzuki Sport Final Form (FF) merupakan pengembangan dari All New Ertiga Sport terdahulu. Kendaraan ini memiliki konsep aman, irit, mewah dan nyaman untuk pasar di Indonesia," kata Shingo saat peluncuran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

All New Ertiga Sport FF menonjolkan karakter sport yang lebih berani dari generasi sebelumnya. Perbedaan mencolok tampak dari desain kit bodi, bumper depan, dan lampu kabut. Selain itu, perubahan paling nyata terdapat pada bagian ekterior, seperti aksen two-tone, yakni panel atap warna hitam. Aura sporty dipertegas dengan tambahan elemen warna merah yang terdapat pada bumper depan dan belakang, serta spion.

Kendaran ini juga dibekali e-mirror, yakni kamera buat merekam kejadian penting selama perjalanan, alat pemadam api ringan (APAR), hill hold control khusus varian otomatis. Sejumlah pembaruan juga terjadi pada bagian kabin, dengan penggunaan head unit layar sentuh 8 inci, AC auto climate plus penghangat, dan jahitan merah pada pelapis jok.

All New Ertiga Suzuki Sport FF ini masih dibekali mesin lama, yakni menggunakan unit K15B 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. PT SIS membanderol Suzuki Ertiga Sport FF dengan harga Rp258,35 juta. Dan, hargai ini lebih mahal Rp13 juta dari Suzuki Eriga Sport sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])