Rayakan Ulang Tahun Anjing Kesayangan, Wanita Ini Sewa Ratusan Drone Gelar Pertunjukan Cahaya

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Anjing merayakan ulang tahun. (Tangkapan layar via UPI)
Anjing merayakan ulang tahun. (Tangkapan layar via UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita di China merayakan ulang tahun ke-10 anjing kesayangnnya dengan menyewa sebuah tim yang terdiri dari 520 drone untuk menggelar pertunjukan cahaya bertema ulang tahun anjing di langit yang cerah.

Cuplikan dari pesta ulang tahun anjing di Changsha, Provinsi Hunan, menunjukkan sekumpulan orang menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuk anjing itu, sementara ratusan drone bersiap lepas landas untuk menghadirkan pertunjukan cahaya.

Drone diterbangkan ke langit di atas Sungai Xiangjiang dan membuat konfigurasi dalam wujud anjing dan kue ulang tahun, seperti dikutip dari UPI, Kamis (6/1/2022). Drone juga menghadirkan kalimat 'selamat ulang tahun untuk Doudou' dalam bahasa China.

Pihak berwenang setempat mengatakan mereka tidak mengetahui peristiwa itu, di mana untuk menggelar acara tersebut dibutuhkan izin khusus agar bisa terlaksana secara resmi.

Di sisi lain, pihak penyewa drone mengatakan diperkirakan wanita itu mengeluarkan biaya sebesar US$15.700 atau setara Rp226 juta untuk bisa menghadirkan pertunjukan cahaya menggunakan drone.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])