Ramalan Cristiano Ronaldo Meleset, Manchester City Tersingkir dari Liga Champions 2023/24

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Cristiano Ronaldo (Instagram)
Cristiano Ronaldo (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Tidak ada yang meragukan kehebatan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau. Namun untuk urusan memprediksi tim pemenang, CR7 sepertinya tidak sejago di lapangan hijau. 

Kecuali Piala Dunia, nyaris tida ada gelar bergengsi yang belum dirasakan Cristiano Ronaldo. Bersama klub-klub elite Eropa, Ronaldo setidaknya sudah merasakan lima gelar Liga Champions. Lemari trofinya juga sudah dihiasi dengan gelar juara Piala Eropa 2016. 

Segudang pengalaman yang dimiliki Ronaldo ternyata tidak otomatis membuatnya ahli dalam 'meramal' tim juara. Pada edisi Liga Champions musim ini, pilihan Ronaldo justru meleset. 

Dari tiga klub yang dijagokannya pada Januari lalu, hanya satu yang akan melangkah hingga ke babak final di Wembley. Bahkan tim yang paling dijagokannya hanya sampai ke perempat final. 

 "Saya pikir, Manchester City punya peluang bagus memenangkan Liga Champions musim ini," kata Ronaldo dalam wawancara Januari lalu.

"Saya berharap tidak (City kalah), tapi saya pikir mereka punya peluang," beber pemain yang kini memperkuat Al Nassr tersebut.

Manchester City duluan tersingkir dari Liga Champions 2023/2024. City angkat koper usai kalah adu penalti 3-4 melawan Real Madrid, pada leg kedua di Etihad yang berakhir imbang 1-1 Kamis (18/4). 

Selain City, CR7 juga menjagokan Real Madrid dan Bayern Muenchen. Sayang, dua tim tersisa juga harus bentrok di semifinal. Dengan demikian, dari tiga tim yang difavoritkan Ronaldo hanya satu yang bakal tampil pada final di Stadion Wembley, 1 Juni mendatang. 

Ronaldo sendiri telah memenangkan 4 trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Satu gelar lainnya diraih bersama Manchester United.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])