Rachel Vennya dan Misteri Mobil Nopol RFS

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Rachel Vennya (net)
Rachel Vennya (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Selebgram Rachel Vennya menyontak publik. Belum lagi redah kasus kaburnya dari karantina usai berpergian ke luar negeri, wanita bernama lengkap Rachel Vennya Roland ini, disorot publik karena menggunakan kendaraan bernopol RFS. 

Rachel kedapatan menumpangi mobil Alphard warna hitam dengan nopol B 139 RFS, saat dirinya datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, terkait kasus 'pelariannya' dari karantina.

Alih-alih nyaman dan mewah memakai kendaraan tersebut, Rachel pun tak menyadari jika nopol mobil yang ditumpanginya itu sesungguhnya adalah mobil yang biasa dinaiki kalangan pejabat. 

Mengutip laman Kompas.com, sebagaimana diketahui, nomor kendaraan berakhiran RFS merupakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) untuk pejabat negara. Penggunaan plat nomor ini diatur oleh kepolisian melalui Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012 tentang Rekomendasi STNK dan TNKB (pelat motor) khusus dan rahasia bagi kendaraan bermotor dinas.

Terkait mobil yang ditumpangi Rachel Vennya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Rachel diminta membawa mobil Aphard miliknya itu untuk menentukan mengenai pelanggaran Pasal 280 juncto Pasal 68 terkait Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNBK).

"Atau Pasal 288 terkait tidak dapat menunjukan STNK. Makanya kita minta data membawa kendaraan yang digunakan di Polda Metro Jaya malam hari itu," kata Sambodo, mengutip Kompas.com.

Sambodo sebelumnya menjelaskan, berdasarkan data base yang ada, mobil Alphard Vellfire berplat B 139 RFS milik Rachel itu bukan merupakan kode khusus RFS pada umumnya milik pejabat. Nopol yang ada pada mobil Rachel itu memiliki tiga angka. Sementara untuk nomor kendaraan khusus merupakan empat angka. 

"Jadi kalau dari database ranmor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul punya Rachel Vennya. Itu bukan nomor khusus itu nomer biasa karena itu tiga angka," ujar Sambodo dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, mengutip brilio.net, Rachel Vennya dikabarkan memang memiliki mobil mewah dan memodifikasi mobil tersebut secara paripurna. Jika melihat interior mobil yang ditumpangi, mobil tersebut seperti sekelas dengan mobil Alphard yang dibawanya ke Polda Metro Jaya baru-baru ini.

Mobil tersebut juga Rachel tambahkan fitur-fitur canggih, antara lain:

1. Memasang pembatas antara kursi belakang dan area depan untuk memberikan privasi bagi penumpangnya.

2. Pembatas yang telah dipasang bisa di naik turunkan.

3. Pembatas tersebut dapat diubah menjadi mode buram.

4. Memasang sebuah LED TV berukuran sedang.

5. Menyiapkan tempat khusus untuk PS5.

6. Menyediakan area untuk mengisi ulang baterai HP.

7.  Pengisian baterai HP menggunakan wireless.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])