Punya Tumor Payudara, Presenter Robby Purba Usai Jalani Operasi

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Robby Purba. (Instagram)
Robby Purba. (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Presenter dan artis Robby Purba rupanya memiliki tumor di payudara sejak lama. Adanya penyakit tersebut membuat Robby Purba harus menjalani operasi di bagian tubuhnya tersebut. Operasi pengangkatan tumor pun sudah dilaksanakan hari Kamis kemarin di sebuah rumah sakit.

Usai menjalani operasi pengangkatan tumor, pria 35 tahun mengunggah foto dirinya yang tengah terbaring di atas kasur rumah sakit. Juga foto jelang operasi bersama tim dokter.

"Pria dengan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apa sih yang Allah enggak bisa. Nah Abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi kepada pria," kata Robby Purba, mengutip Suara.com.

Terkait tumor di payudara, Robby menjelaskan bahwa dirinya kerap merasa sakit di dada tiap melakukan aktivitas seperti olahraga, atau naik turun tangga.

"Jadi terganggu. Apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Pemicunya banyak, selain genetik, karena suplemen-suplemen gym atau susu juga bisa (menurut dokter spesialisnya). Intinya gaya hidup lah," ujar Robby Purba.

Beruntung Robby Purba sukses menjalani operasi tumor payudara. Ia pun berharap tumor tersebut tak berkembang menjadi kanker.

"Terima kasih untuk dr Roys Pangayoman dari @siloamhospitals @mrcccsiloamsemanggi sudah mengambil langkah cepat dan membuat operasi pertamaku berjalan chill dan aman.  Semoga enggak memburuk jadi cancer ya dok, takuuuuuutt bingiidddd. Terima kasih @starmedianusantara managementku untuk bunganya yah," tutur Robby Purba.

Kini, Robby Purba pun harus menjalani pemulihan. Ia pun ikhlas melwati malam tahun baru di kamar rumah sakit.

"Tahun baruan di rumah sakit, enggak apa-apa. Semoga ada yang main kembang api di daerah Semanggi ya, hihihi," imbuh Robby Purba.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])