Produsen Mobil India Ini Gandakan Produksi Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 28 Desember 2021

Kendaraan listrik Mahindra eXUV300. (Firstpost)
Kendaraan listrik Mahindra eXUV300. (Firstpost)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil India, Mahindra Electric Mobility Limited, berencana menaikkan kapasitas produksi di pabrik mereka untuk membuat lebih banyak kendaraan listrik di pasar domestik, baik roda empat maupun roda tiga.

Perusahaan yang berbasis di Bengaluru, India itu disebutkan akan menghadirkan sejumlah model kendaraan listrik terbaru. Hal itu membuat perusahaan perlu meningkatkan kapasitas produksinya dari 30 ribu kendaraan menjadi 100 ribu unit pada tahun fiskal 2024-2025, seperti dikutip dari Economic Times, Selasa (28/12/2021). 

Mahindra kini memiliki lima kendaraan listrik, yakni Mahindra eVerito, Mahindra e2o Plus, Mahinda eAlfa Mini, Mahindra Treo, dan Mahindra eSupro. Perusahaan berharap krisis chip semikonduktor akan berakhir sehingga target peningkatan kapasitas produksi itu bisa tercapai.

"Kami melihat permintaan yang sangat kuat, kami berharap dapat melampaui semua penjualan tahun ini lagi di kuartal berikutnya. Kami melihat penarik yang kuat, kami berharap untuk melihat skala, ukuran dan sektor untuk tumbuh secara signifikan," ujar CEO Mahindra Electric Mobility Limited, Suman Misra.

Sejalan dengan upaya peningkatan kapasitas produksi mobil listrik, Mahindra juga menjalin kesepakatan dengan Jio-BP untuk menfasilitasi pengisian daya listrik dan pertukaran baterai untuk kendaraan Mahindra.

Reuters melaporkan kesepakatan itu tidak mengikat sehingga kedua perusahaan bisa saling mengevaluasi perkembangan bisnis mobil listrik tersebut. Adapun jika kerja sama itu berhasil, kedua perusahaan akan melebarkan bisnisnya dari pengisian daya listrik ke sektor layanan mobilitas.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])