Produsen Mobil China Geely Gaet Mantan Kepala Desain Bentley

Nusantaratv.com - 07 September 2021

Produsen mobil China
Produsen mobil China

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil China, Geely menggaet Stefan Sielaff, mantan kepala desain merek mewah Inggris Bentley.

Perusahaan ingin beralih ke gaya baru untuk meningkatkan penjualan di pasar mobil terbesar di dunia itu, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/9/2021).

Sielaff, yang juga pernah bekerja untuk Volkswagen AG dan Daimler AG, akan berbasis di Gothenburg Swedia, dan memimpin desain merek domestik Geely, Zeekr, Lynk & Co dan Geometry, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan mobil asal Negeri Tirai Bambu itu secara historis meluncurkan model yang terlihat mirip dengan merek populer. Namun seiring dengan peningkatan penjualan, banyak dari mereka, termasuk Geely, Great Wall Motor dan BYD, membangun studio mereka sendiri, biasanya dipimpin oleh desainer internasional berpengalaman untuk menciptakan desain baru.

Geely yang berbasis di Hangzhou, yang memiliki Volvo Cars dan 9,7 persen saham di Daimler, telah beralih ke desain yang lebih sporty untuk meningkatkan persaingan. Penjualan Changan dan Great Wall Motor, pesaing Geely, melonjak karena memiliki desain yang lebih futuristik dan menarik.

Peningkatan fokus datang karena desain mobil menjadi lebih menantang, dengan perpindahan ke mobil listrik dan sistem mengemudi lebih cerdas. Raksasa ride-hailing Cina,Didi Global Inc., baru-baru ini mempekerjakan Matthew Swann yang sebelumnya bekerja untuk Tata Motors dan Great Wall, untuk memimpin desain eksterior kendaraannya.

Baidu juga menyewa mantan desainer Cadillac, Frank Wu, untuk memoles rancangan kendaraannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])