Pria yang Minta Jatah Preman ke Pemotor yang Mau Lintasi Trotoar Akhirnya Ditangkap

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Petugas. (tangkap layar)
Petugas. (tangkap layar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Petugas berhasil menangkap sekelompok pemuda yang terlibat dalam aksi pungli di trotoar sebelah kawasan Gedung DPR MPR RI arah Palmerah. Video viral merekam kejadian tersebut, yang mendapat sorotan luas di media sosial pada Rabu (27/3/2024) sore.

Dilansir dari akun TikTok lifeat.jkt, para pelaku pungli telah diamankan pada hari, Rabu (28/3/2024). Dalamp video yang viral kemarin, terlihat sejumlah oknum memaksa orang yang ingin melewati trotoar untuk membayar sejumlah uang.

Tindakan ini menciptakan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang hendak melintasi kawasan tersebut. Namun, berkat tindakan cepat petugas, para pelaku dapat ditangkap dan akan dihadapkan pada proses hukum yang berlaku.

Kepolisian dan pihak berwenang terus mengawasi dan menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum, termasuk praktik pungli di tempat umum.

Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga Jakarta.

Warganet memberikan respon terhadap unggahan tersebut, dengan beberapa di antaranya mengekspresikan rasa lega atas penangkapan tersebut, sambil mengkritik lamanya waktu penanganan terhadap masalah tersebut.

"Nunggu viral dulu pdhl ini udah lama bgt," tulis salah satu netizen

"Alhamdulillah, soalnya setau gw itu adanya tiap hari deh, bukan cuma di bulan ramadhan aja, intinya kalo di situ macet, pasti ada orang-orang itu... (kalo tidak salah ya)," saut netizen lainnya

@lifeat.jkt

SUDAH DIAMANKAN PETUGAS TERKAIT HARI INI ( 28/3/2024 ), Trotoar yang viral kemarin (27/3) karena terlihat aksi sejumlah oknum yang diduga melakukan buka tutup trotoar dan harus membayar sejumlah uang jika ingin melewati trotoar di samping kawasan Gedung DPR MPR RI arah Palmerah. [ 📽️: @ridwan.waan ]

♬ original sound - @lifeat.jkt | JAKARTA

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])