Pria Tua Tewas Kehabisan Darah Usai Ditanduk Banteng dalam Festival Matador di Spanyol

Nusantaratv.com - 31 Oktober 2021

Festival lari banteng di Spanyol/ist
Festival lari banteng di Spanyol/ist

Penulis: Ramses Manurung

Madrid, Nusantaratv.com-Seorang pria berusia 55 tahun di Spanyol tewas setelah ditanduk seekor banteng dalam festival matador di negara itu, akhir pekan ini. Korban meninggal akibat kehabisan darah yang terus mengucur dari luka bekas tandukan banteng. 

Ini menjadi kematian pertama di Spanyol sejak festival sejenis kembali digelar pascapelonggaran pembatasan Covid-19.

Korban yang tak disebutkan namanya berulang kali diserang banteng dalam festival di Kota Onda, Sabtu (30/10/2021). Para peserta lain sudah mencoba untuk mengalihkan perhatian sang banteng agar menjauh dari korban. Namun usaha tersebut gagal. 

Baca juga: Wow, Belasan Lukisan Pablo Picasso Terjual Rp 1,5 Triliun

Usai insiden, korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdelat di Kota Villareal. Namun luka di paha kirinya—yang membuat pembuluh arterinya berlubang mengakibatkan korban kehabisan darah.

Festival lari banteng sendiri telah menjadi perdebatan publik di Spanyol. Tak sedikit warga yang meminta agar festival itu dihapus. Namun kalangan lainnya bersikukuh menginginkan agar festival lari banteng itu tetap digelar. 

Festival lari banteng memang rentan memakan korban. Pasalnya, yang dilepaskan di jalanan akan dengan bebas dan leluasa menyerang setiap orang dalam kerumunan peserta festival. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])