Pria Tertinggi di Dunia asal Turki Sultan Kosen Ngebet Cari Istri dari Rusia, Ini Alasannya

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Pria tertinggi Sultan Kosen ingin mencari istri wanita Rusia. (Newsflash via Daily Star)
Pria tertinggi Sultan Kosen ingin mencari istri wanita Rusia. (Newsflash via Daily Star)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sultan Kosen merupakan pria tertinggi di dunia asal Turki. Pria berusia 39 tahun itu melakukan perjalanan ke Rusia guna mencari istri baru.

Dia sebelumnya pernah menikah dengan wanita Suriah, Merve Dibo yang berusia 29 tahun, seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (23/12/2021). Kosen yang memiliki tinggi 2,51 meter mengaku kesulitan berkomunikasi dengan istrinya yang berpostur 1,75 meter. Dia menggunakan bahasa Turki, sedangkan istrinya tetap menggunakan bahasa Arab.

Pada 2013, pasangan itu akhirnya memutuskan untuk bercerai. Saat ini, Kosen menyandang status lajang. Namun, dia sedang mencari istri baru. Guna mewujudkan keinginannya dia melakukan perjalanan ke Rusia.

Kosen mengatakan ingin mencari istri seroang wanita Rusia karena dikenal kecantikannya yang luar biasa. Dia menginginkan seorang pengantin Rusia untuk melahirkan seorang anak putra dan putri. "Seharusnya mudah. ​​Saya bisa memberi dengan baik dan tidak butuh uang," ujar Kosen saat tampil di acara TV 'Let Them Speak'.

"Saya mendengar bahwa wanita Rusia menyukai pria yang seksi dan sopan. Seharusnya mudah!" lanjutnya.

Dikatakannya, seorang wanita Rusia yang sedang jatuh cinta akan memuja suaminya selamanya. Dan, tidak jelas berapa lama Kosen berencana untuk tetap di Rusia mencari pengantin berikutnya.

Diketahui, Kosen dinobatkan Guinness World Records sebagai manusia tertinggi di dunia. Dia bisa menjadi tinggi karena memiliki tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitarinya.

Tumor itu menyebabkan dia menderita gigantisme dan akromegali, yakni ketika kelenjar pituitari memproduksi terlalu banyak hormon pertumbuhan.

Kosen, yang merupakan keturunan Kurdi, mengatakan jika dia akhirnya terbiasa menjadi begitu tinggi. Tetapi dia mengakui kadang-kadang posturnya yang tinggi menyebabkan beberapa kesulitan dan ketidaknyamanan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])