Pria Taiwan Ini Telepon Ambulans 39 Kali, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Nusantaratv.com - 29/11/2021 13:28

Layanan ambulans untuk keadaan darurat. (India Times)
Layanan ambulans untuk keadaan darurat. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria di Taiwan menelpon ambulans sebanyak 39 kali. Hal itu dilakukan agar mobil tersebut bisa mengantarnya pulang ke rumah.

Pria bernama Wang kebetulan tinggal di sebelah rumah sakit (RS). Karena malas berjalan, tiap usai belanja dari supermarket, dia menelpon ambulans dengan berpura-pura sakit agar diantar ke rumah sakit. 

Padahal, dia berniat pulang ke rumah, sedangkan jarak rumah dengan supermarket hanya sekitar 200 meter, seperti dikutip dari India Times, Senin (29/11/2021). 

Setelah tiba di rumah sakit, Wang selalu langsung pergi begitu saja tanpa melakukan pemeriksaan kesehatan. Perilaku Wang itu, ternyata mendapat sorotan dari tim medis. 

Petugas akhirnya menangkap Wang. Dia diberitahu jika aksinya tersebut merupakan suatu pelanggaran karena menyalahgunakan layanan ambulans, dan dia akan didenda atas perbuatannya tersebut.

Menurut laporan Global Times, Wang sering berpura-pura sakit dan menggunakan 'penyakitnya' sebagai alasan untuk memanggil ambulans agar dia bisa pulang tanpa harus berjalan kaki.

Diketahui, di Taiwan, ambulans dapat dipakai secara gratis untuk mengangkut pasien dalam kondisi darurat ke rumah sakit atau fasilitas medis terdekat.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in