Prabowo Tertangkap Kamera Ngobrol dengan Delegasi Israel, Ini Penjelasan Jubir

Nusantaratv.com - 21 November 2021

Prabowo Subianto (kanan) tertangkap kamera sedang berbincang dengan delegasi Israel Itay Tagner/ist
Prabowo Subianto (kanan) tertangkap kamera sedang berbincang dengan delegasi Israel Itay Tagner/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri forum dialog internasional bertajuk The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021 yang digelar di Bahrain. Namun ada momen yang memancing reaksi publik di Tanah yaitu saat Prabowo tertangkap kamera sedang berbincang dengan Kuasa Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner di forum tersebut. 

Foto Prabowo dengan Tagner dipublikasikan oleh media asing, AFP.  Prabowo tampak tengah berbincang dengan Itay Tagner. Tagner tampak membuka maskernya hingga ke dagu seperti tengah menjelaskan sesuatu ke Prabowo. Sedangkan Prabowo, yang tetap mengenakan masker, tampak mendengarkan.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, pun menjelaskan momen pertemuan itu.

Dahnil mengatakan Prabowo saat itu tak sengaja berpapasan dengan Tagner di forum internasional tersebut.

Baca juga: Jokowi Resmikan Tugu Api-Patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan, Megawati Hadir Secara Virtual 

"Itu hanya berpapasan dan bertemu sebagai sesama peserta konferensi di lokasi konferensi di mana Pak Prabowo sebelumnya memberikan pidato kunci dan menjawab berbagai pertanyaan dari beberapa peserta konferensi yang diselenggarakan The International Institute Strategic Studies (IISS) di Bahrain," kata Dahnil, Minggu (21/11/2021).

Ditegaskan, sikap Prabowo terkait konflik Palestina dan Israel sudah terang benderang. Prabowo mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina.

"Sikap Menhan terkait Konflik Palestina-Israel sudah terang benderang seperti disampaikan Pak Menhan di pidato beliau di forum IISS tersebut, mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dan mendukung penuh Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," tutur Dahnil, mengutip detikcom.

Dahnil lebih lanjut menyatakan, Prabowo juga tegas mendorong solusi damai untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

"Mendorong perdamaian dan solusi-solusi damai untuk menyelesaikan konflik di sana," ungkap Dahnil.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])