Polytron Luncurkan Motor Listrik EVO Electric, Intip Spesifikasi dan Harganya

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Motor listrik Polytron EVO Electric. (Polytron)
Motor listrik Polytron EVO Electric. (Polytron)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polytron selama ini dikenal sebagai pelopor inovasi teknologi dalam produk-produk elektronik.

Namun, perusahaan secara diam-diam mengeluarkan produk kendaraan listrik. PT Hartono Istana Teknologi sebagai pemegang merek tersebut telah meluncurkan motor listrik bernama EVO Electric.

Mengusung tagline 'Power of The Future', kendaraan listrik Polytron ini diharapkan akan menjadi motor listrik masa depan yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga hemat dan praktis dalam penggunaannya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Hartono Istana Teknologi, Hariono menyebutkan peluncuran produk ini sesuai dengan misi pemerintah untuk menyambut era elektrifikasi dalam beberapa tahun mendatang.

"Perayaan 46 tahun menemani masyarakat Indonesia dengan berbagai produk elektronik berkualitas, kami tandai dengan hadirnya inovasi terbaru berupa motor listrik," kata Hariono dalam keterangannya, yang dikutip Kamis (23/12/2021). 

Di balik nama EVO, kata Hariono, terdapat filosofi optimis Polytron EVO dapat menjadi evolusi dalam dunia berkendara. Diungkapkannya, penjualan motor listrik EVO Electric ini baru mencakup wilayah Jawa Tengah (Jateng). Sejumlah daerah yang dimaksud salah satunya adalah Kudus, Semarang dan sekitarnya.

Hariono mengatakan, dengan teknologi yang ada pada motor listrik Polytron, EVO Electric sanggup menempuh jarak yang lebih jauh. Bahkan dirinya mengklaim EVO Electric ini memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan motor listrik lain.

"Spesifikasi power maksimal 3.000 watt dan kecepatan maksimum menembus 60 km/jam serta penggunaan baterai 1.740 Wh, membuat kekuatan motor listrik dari Polytron lebih besar dibanding motor listrik lainnya," sebut Hariono.

Motor listrik Polytron EVO Electric dilengkapi dengan tiga mode pengaturan, yakni mode eco, sport dan regular. Nantinya tiga mode berkendara itu bisa disesuaikan tergantung keinginan dan kebutuhan si pemilik.

Sementara itu, Business Development PT Hartono Istana Teknologi, Chris mengatakan, dibandingkan dengan motor konvensional, EVO Electric lebih irit dan praktis dalam penggunaannya. "Karena tidak ada mesin, maka tidak ada yang harus dikeluarkan untuk biaya perawatan," ungkap Chris.

Polytron sejauh ini belum menyebutkan harga EVO Electric secara resmi. Namun jika dilihat dari platform jual beli online, kendaraan listrik Polytron yang memiliki lima pilihan warna ini dibanderol dengan harga sebesar Rp28 juta on the road (OTR) Kudus atau Semarang.

"Polytron EVO Electric sudah siap menjelajahi pasar motor listrik di Indonesia. Khusus di masa launching Polytron EVO dipasarkan dengan harga spesial bagi pelanggan setia," tukas Chris.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])