Polisi Siap Amankan Ibadah Tri Hari Suci, Sebar Personel di Gereja Jakarta Sekitarnya

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta pada perayaan Paskah 2021. (Antara)
Pengamanan di Gereja Katedral Jakarta pada perayaan Paskah 2021. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya siap mengamankan rangkaian ibadah Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah. Personel gabungan pun disebar di gereja-gereja tempat digelarnya ibadah.

"Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran siap mengamankan kegiatan kegiatan masyarakat. Dalam waktu dekat akan ada perayaan Paskah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Ade Ary menjelaskan, personel gabungan akan disebar di gereja, termasuk di gereja-gereja besar, seperti Katedral di Jakarta Pusat.

"Kegiatan kepolisian terus dilakukan. Gereja besar yang di Jakarta Pusat ada Katedral sama Imanuel akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat," tuturnya.

Ia berharap jajaran bertugas secara maksimal. Pihak kepolisian, kata dia, siap memastikan rangkaian kegiatan peribadatan berjalan aman dan lancar.

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak underestimate, untuk terus melakukan kegiatan kepolisian. Tentunya bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak supaya situasi Kamtibmas bisa lebih optimal, lebih kondusif," tuturnya. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas. Petugas seluruh jajaran Polda Metro Jaya ada siaga 24 jam. Kami siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat. Apabila menemui gangguan Kamtibmas bisa menghubungi 110, itu gratis, silakan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])