Polisi Perpanjang Durasi Hadiah Terkait Informasi Pembunuhan Mahasiswa Pada 1996

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Ilustrasi pembunuhan. (Net)
Ilustrasi pembunuhan. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Badan Kepolisian Nasional Jepang memperpanjang durasi hadiah selama satu tahun untuk informasi yang akan membantu mengungkap kasus pembunuhan mahasiswa berusia 21 tahun pada 1996.

Junko Kobayashi, seorang mahasiswa Universitas Sophia, diikat dan ditikam hingga tewas di dalam rumahnya dan dibakar, di Bangsal Katsushika pada 9 September 1996.

Dilansir dari Japan Today, Kamis (9/9/2021), polisi telah menanyai lebih dari 75.000 orang dan menindaklanjuti lebih dari 1.100 petunjuk, tetapi belum menemukan petunjuk yang jelas untuk mengidentifikasi tersangka pembunuhan.

Pembunuhan itu diyakini terjadi pada 9 September 1996 sekitar pukul 15.55 waktu setempat. Seorang pria dengan jas hujan berwarna oker terlihat berdiri di luar rumah Kobayashi di tengah hujan tanpa payung, dan menatap ke lantai dua.

Selain itu, darah tipe A ditemukan dalam DNA di TKP (tempat kejadian perkara), yang menurut polisi berasal dari luka tangan atau lengan si pembunuh. Polisi telah menawarkan hadiah 3 juta yen atau sekitar Rp388 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan.

Keluarga korban juga telah menawarkan hadiah sebesar 5 juta yen (Rp648 juta) untuk yang bisa memberikan informasi terkait pembunuhan itu.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])