Piala Asia U-23, Jeam Kelly: Indonesia Siap Tempur Lawan Australia

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup A Piala Asia 2023/24 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Duel menghadapi Australia menjadi laga hidup dan mati bagi skuad Garuda Muda. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong membutuhkan poin penuh  jika tetap ingin bersaing di Piala Asia U-23.

Andaikan pada laga nanti Marselino Cs harus kembali menelan kekalahan, sudah dipastikan mereka harus angkat koper dari Qatar.

Akan tetapi, meski di atas kertas Australia jauh lebih diunggulkan, gelandang Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer mengatakan, saat ini Indonesia dalam kondisi siap tempur.

"Kami sudah siap 100 persen," kata Jeam Kelly Sroyer.

Pemain asal Persik Kediri itu juga mengatakan, pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan taktik dan strategi bermain dengan pressing ketat dan tidak akan memberikan ruang sedikit pun terhadap para penggawa Australia.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," tegas Jeam Kelly Sroyer.

Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar. Sementara itu, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.

Pada ajang ini Skuad Garuda Muda juga ditargetkan bisa lolos dari fase grup dan tampil di perempat final (8 besar) Piala Asia U-23.

Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])