Piala Asia U-23 2024, Indonesia Sementara Lompat ke Posisi 2 Klasemen Grup A

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Selebrasi Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Australia
Selebrasi Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Australia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sukses menjinakkan Australia dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4).

Meski tampil tanpa kekuatan penuh, skuad Garuda Muda mampu menunjukan kelasnya dikancah sepak bola dunia.

Pada laga itu ball possession memang jauh dimenangkan oleh Australia 64 persen berbanding 36 persen. Bahkan, tim berjuluk Socceroos itu juga unggul shot ke gawang 21 kali, sedang Indonesia hanya 8 kali.

Meski begitu, taktik dan strategi pressing ketat  yang di terapkan pelatih Shin Tae-yong sukses berjalan lancar, hingga membuat serangan-serangan yang dilancarkan Australia selalu butuh dan patah ditengah jalan.

Tambahan tiga poin ini juga membawa Timnas Indonesia U-23 naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sedang kekalahan ini membuat Australia harus turun ke posisi 3 klasemen Grup A dengan torehan 1 poin dari dua laga yang dijalaninya.

Koleksi satu poin Australia diraih dari hasil imbang di laga pertama saat menghadapi Yordania.

Sementara itu, di laga Grup A lainnya tuan rumah Qatar bakal menghadapi Yordania. 

Qatar saat ini berada diposisi puncak klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan koleksi 3 poin, hasil dari kemenangan di laga pertama kontra Indonesia.

Sedangkan Yordania harus turun ke posisi dasar klasemen dengan raihan 1 poin dari hasil imbang kontra Australia di laga perdana.

Laga Qatar vs Yordania dipastikan bakal berjalan sengit. Sebagai tuan rumah Qatar pastinya ingin kembali meraih poin penuh.

Akan tetapi hal itu tidak akan berjalan mudah. Sebab, Yordania juga menargetkan bisa meraih kemenangan demi menjaga peluang ke babak berikutnya.

Bagi Yordania, tiga poin atas Qatar pada laga ini bisa jadi modal positif mereka di laga terkahir saat hadapi Timnas Indonesia U-23 sebagai laga penentuan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])