Piala AFF 2020, Filipina Pesta Gol Kalahkan Timor Leste 7-0

Nusantaratv.com - 11/12/2021 19:28

Para pemain Filipina meluapkan kegembiraan usai mengelahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0 di Piala AFF 2020/ist
Para pemain Filipina meluapkan kegembiraan usai mengelahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0 di Piala AFF 2020/ist

Penulis: Ramses Manurung

Singapura, Nusantaratv.com-Filipina pesta gol mengalahkan Timor Leste dengan skor sangat telak 7-0 dalam laga Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (11/12/2021). 

Kemenangan telak ini memperlebar peluang The Azkals untuk bisa melaju ke babak semi final. Filipina tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar dan Timor Leste. Sementara di Grup B bersaing Indonesia, Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja. 

Filipina memang pantas menang besar dari Timor Leste. Sejak peluit kick-off dibunyikan, The Azkals terus mendominasi dan membombardir gawang Timor Leste. 

Meski tampak dominan, namun butuh perjuangan ekstra keras skuad Timnas Filipina untuk bisa membobol gawang Timor Leste. Baru pada menit ke-20 Filipina berhasil mendulang gol yang dicetak gelandang Martin Steuble. Lewat tendangan jarak jauh yang melengkung, Martin berhasil memperdaya kiper Timor Leste. 

Amin Nazari sukses menggandakan keunggulan The Azklas menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-32. 

Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan kapten tim Stephan Schrock, Amin Nazari langsung melepaskan tembakan ke gawang Timor Leste. Bola terlepas dari pelukan penjaga gawang Timor Leste Aderito dan bola pun masuk ke gawangnya.

Baca juga: Jelang Lawan Laos, Shin Tae-yong Berikan Menu Latihan Recovery

Filipina kembali menambah keunggulannya menjadi 6-0 pada babak pertama lewat gol-gol yang dicetak strikernya Angel Guirado pada menit ke-36 dan Patrick Reichelt, bek Jesper Nyholm menit ke-44 dan Maranon Morejon. 

Meski sudah unggul telak 6-0, skuad timnas Filipina tetap bermain menyerang dan agresif pada babak kedua. 

Filipina kembali berhasil merobek gawang Timor Leste berkat gol yang dicetak Kevin Ingreso pada menit ke-78. Skor berubah menjadi 7-0. 

Skor bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. 

Susunan Pemain

Timor Leste (4-2-3-1): Aderito; Joao Suares, Filomeno Junior, Jaimito Soares, Olegario; Orcelio, Armindo De Almeida; Gumario, Elias Mesquita, Rufino Gama; Dom Lucas Braz

Filipina (4-3-3): Kevin Mendoza; Jesper Nyholm, Daisuke Sato, Martin Steuble, Amani Aguinaldo; Stephan Schrock, Kevin Ingreso, Amin Nazari; Angel Guirado, Bienvenido Maranon, Patrick Reichelt

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in