Piaggio dan Zongshen Bersinergi Garap Mesin Motor 150cc, Siap Saingi Honda ADV?

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Mesin motor Piaggio 150cc. (RideApart)
Mesin motor Piaggio 150cc. (RideApart)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen motor asal Italia, Piaggio menjalin sinergi dengan Zongsen, pabrikan motor China guna mengembangkan motor berkapasitas di bawah 200cc.

Perusahaan mengembangkan mesin skuter berkapasitas kecil baru yang akan segera terlihat di kendaraan roda dua untuk pasar Asia dan Eropa. Dikutip dari RideApart, Sabtu (1/1/2022), motor ini dikabarkan bakal dinamai G150S, dan memiliki arsitektur yang mirip dengan mesin setara sejumlah nama populer di antaranya Yamaha NMAX, Honda ADV150, dan yang lainnya.

Mesin baru ini mampu memompa 15 tenaga kuda, sementara torsi dipatok sekitar 11 ft-lbs. Mesin baru ini memiliki fitur injeksi bahan bakar elektronik dan pendingin cairan. Sama halnya dengan sebagian besar skuter kecil dan moped premium, mesin G150S baru ini kompatibel dengan sejumlah fitur teknis termasuk kunci kontak tanpa kunci, start senyap, serta pemutusan mesin otomatis dalam lalu lintas padat atau lampu lalu lintas.

Mengingat fakta jika pabrikan besar menggunakan mesin yang sama di berbagai platform, maka diharapkan dapat melihat mesin ini akan hadir dalam beberapa model, kemungkinan akan diluncurkan pada model 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])