Pewarna Indonesia Turut Serta dalam Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Di Patung Kuda Jakarta

Nusantaratv.com - 16 Mei 2022

Kegiatan Doa Lintas Agama Prayer Bikers Pewarna Indonesia bekerja sama dengan sejumlah pihak/ist
Kegiatan Doa Lintas Agama Prayer Bikers Pewarna Indonesia bekerja sama dengan sejumlah pihak/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia bekerja sama dengan sejumlah pihak menggelar acara bertajuk 'Doa Lintas Agama Prayer Bikers' di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Kegiatan dimulai dari pukul 17.30-19.00 WIB.

Kegiatan doa bersama lintas agama ini bertujuan memperkuat kesatuan sesama umat Tuhan secara global. 

Kegiatan Doa Lintas Agama Prayer Bikers  bertema : "Sejuta Cinta Untuk Perdamaian" ini terselenggara atas kerjasama dari Pewarna Indonesia, Bikers For Christ Indonesia, Transformation Connecting Indonesia, Jaringan Doa Nasional, STT LETS, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Majelis Umat Kristen Indonesia, My Home Indonesia, Vox Point Indonesia, PERWAMKI dan Cahaya Sinar Bangsa.

Acara Doa Lintas Agama Prayer Bikers dihadiri oleh para awak media dari Pewarna Indonesia dan para perwakilan setiap organisasi yang terlibat. Acara ini juga diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  

Dalam kesempatan ini Pewarna Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal DPP Pewarna Indonesia Ronald Stevly Onibala dalam doanya mengatakan rasa puji syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan.

Keterangan Foto: Pewarna Indonesia bersama sejumlah pihak mengadakan doa bersama lintas agama di Patung Kuda Jakarta, Minggu (15/5/2022).

 

" Di dalam nama anakMu Tuhan Yesus Kristus, kami memanjatkan doa kami dan kami mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas kenikmatan dan keberkahan atas kehidupan yang kita alami di kala sedih maupun senang," ujar Ronald dalam doanya, mengutip pewarnaid.

"Tetapi disini kami merasakan sedih ketika melihat kondisi bangsa ini yang setiap hari selalu ada saja yang diributkan dan diperdebatkan dan hal tersebutlah yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa Indonesia," sambungnya. 

"Semoga dengan adanya doa lintas agama ini, Tuhan bisa menjauhkan dari segala permasalahan yang ada di bangsa ini supaya Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju, penuh perdamaian, aman dan sejahtera."

"Kita juga berharap semoga para pemimpin bangsa kita dalam menghadapi setiap permasalahan bisa mengambil kebijakan dan keputusan yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan semoga kita semua kita melewati masa sulit Pandemi Covid," tutur Ronald. 

Pada kesempatan yang sama, Penasehat DPP Pewarna Indonesia Dr. Antonius Natan, M.A., Th.M berharap dengan adanya kegiatan doa lintas agama ini, bangsa Indonesia akan selalu dipenuhi perdamaian.

"Semoga dengan adanya kegiatan doa lintas agama ini,bangsa Indonesia akan selalu di penuhi perdamaian dari Sabang sampai Merauke, karena kita harus menjaga perdamaian itu mulai dari diri kita sendiri," Antonius Natan. 

Acara Doa Lintas Agama Prayer Bikers ditutup dengan lantunan lagu "Terima Kasih Tuhan".

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])