Petugas Pemadam Kebakaran Selamatkan Kuda dari Lumpur yang Dalam di Hutan New Jersey

Nusantaratv.com - 23 November 2021

Kuda diselamatkan dari dalam lumpur di New Jersey, AS. (UPI)
Kuda diselamatkan dari dalam lumpur di New Jersey, AS. (UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Petugas pemadam kebakaran di New Jersey, Amerika Serikat (AS), mengatakan seekor kuda diselamatkan dari lumpur yang dalam di area hutan dua hari setelah hewan itu hilang dari sebuah peternakan.

Dikutip dari UPI, Selasa (23/11/2021), Petugas Pemadam Kebakaran Berseragam Kotapraja Millstone mengatakan dalam sebuah unggahan di Facebook jika anggota Pemadam Kebakaran Relawan Millstone dan Stasiun Pemadam Kebakaran Jackson 56 menanggapi sebuah lokasi jauh di dalam hutan Kotapraja Millstone pada Minggu (21/11/2021) pagi waktu setempat ketika seekor kuda ditemukan terjebak dalam lumpur.

Pemilik kuda itu diidentifikasi dan memberi tahu kru jika hewan itu telah hilang sejak Jumat (19/11/2021) sore waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka tidak dapat mencapai kuda dengan alat berat karena lumpur dan medan yang sulit, sehingga kru bekerja sama dengan pemilik, dokter hewan dan pelatih kuda untuk menggali lumpur menggunakan sekop dan kapak.

Kuda itu dilengkapi dengan tali pengikat dan tali-temali untuk memungkinkan penyelamat akhirnya menariknya ke tempat yang aman. "Begitu kuda bisa berdiri sendiri, jalur stabil dibuat melalui hutan menggunakan tikar karet berat untuk mencegah kuda tenggelam," tulis unggahan di Facebook.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])