Perusahaan Jepang Ubah Bus Jadi Sauna Berjalan

Nusantaratv.com - 10 November 2021

Bus ini diubah menjadi sauna berjalan. (PR Times)
Bus ini diubah menjadi sauna berjalan. (PR Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Shinki Bus, yang melayani rute Kota Himeji dan sekitarnya, menjadi perusahaan transportasi bergengsi selama bertahun-tahun di Jepang.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah segala hal, termasuk industri transportasi. Perusahaan bus itu mengalami masa-masa sulit karena jumlah penumpang yang menurun.

Selain itu, terdapat perubahan gaya hidup secara umum di masyarakat. Terlebih sektor pariwisata yang salah satunya memberikan keuntungan pada perusahaan bus sebagai sarana transportasi dalam dua tahun terakhir juga dihadapkan pada masa sulit. 

Dikutip dari Japan Today, Rabu (10/11/2021), Shinki Bus berencana beradaptasi dengan melakukan diversifikasi ke bisnis sauna berjalan. Di mana hingga kini belum ada sauna berjalan di Jepang. 

Layanan baru ini disebut Sabus, yang merupakan gabungan dari 'sauna' dan 'bus'. Perusahaan mengubah bus kota yang tidak aktif itu menjadi ruang uap. Guna mewujudkan niatnya tersebut, Shinki Bus telah membentuk anak perusahaan bernama 'Ribahsu' yang dalam bahasa Jepang berarti 'lahir kembali' dan 're-bus'.

Sebagian besar interior bus direnovasi dengan desain kayu yang menawan, dan beberapa tombol yang biasanya digunakan untuk meminta pemberhentian akan diubah fungsinya untuk menghasilkan uap.

Sabus dimaksudkan untuk diparkir di area yang luas untuk acara-acara khusus, dan keberadaan tali dan pegangan di kursi penumpang menunjukkan jika sauna itu benar-benar berjalan.

Semua hal mengenai Sabus akan diungkap pada produksi akhir bus ini sekitar Februari 2022. Ini juga bisa menjadi satu-satunya layanan yang direncanakan seperti ruang penitipan anak atau bak mandi bergerak yang bisa digunakan di daerah yang terkena bencana.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])