Personel Mocca Jual Mobil Bantu Ekonomi Kru yang Terdampak Covid-19

Nusantaratv.com - 26 September 2021

Grup band Mocca (Instagram)
Grup band Mocca (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir berimbas ke ekonomi itu grup band Mocca. Untuk membantu ekonomi kru, Mocca mengambil keputusan untuk menjual aset berupa mobil. Hasil penjualan mobil itu dipakai untuk modal usaha para krunya.

Menurut gitaris Mocca, Riko Prayitno, krunya ada yang membuka usaha warung. Lainnya berjualan merchandise Mocca.

"Untuk merchandise ini semua promosinya didukung oleh Mocca, tapi tetap mereka yang bergerak. Mereka yang produksi, mereka yang desain," kata Riko, mengutip suara.com.

Riko sadar penjualan merchandise tak selalu berjalan mulus. Penghasilan dari penjualan rupanya hanya bagus di bulan-bulan pertama.

"Bulan-bulan awal mungkin bagus, tapi lama-lama ya orang beli merchandise buat apa, mau dipake ke mana," ujarnya

"Kita juga jadi belajar lagi bagaimana caranya agar penjualan merchandise ini tetap stabil," kata Riko lagi.

Solusi kedua, Mocca memutuskan untuk merilis karya terbaru, baik berupa single, EP, atau album. Menurut Riko, karya terbaru mereka memantik penjualan merchandise jadi lebih bagus.

"Ya akhirnya Mocca juga tetap harus produktif untuk bikin rilisan yang men-support rilisan," kata dia.

"Ketika Mocca bikin rilisan, kita usahakan untuk bikin rilisan fisik juga, karena kan kalo fisik yang bergerak nggak hanya bandnya saja, tapi juga melibatkan percetakan, duplikasi CD, dan para penjual CD online juga kebagian untungnya," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])