Persib vs Bhayangkara FC, The Guardian Wajib Menang!

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Tangkap Layar Instagram @bhayangkarafc
Tangkap Layar Instagram @bhayangkarafc

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Pertandingan di pekan ke-30 BRI Liga BRI 1 2023/2024 Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024). 

Di atas kertas, Persib bisa menang mudah atas Bhayangkara FC. Pasalnya, The Guardian adalah salah satu calon tim degradasi di musim ini.

Secara klasemen sementara, Persib berada di posisi kedua dengan memiliki 54 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC terpuruk di zona degradasi, tepatnya bertengger di peringkat ke-17.

Namun dalam pertandingan kali ini kedua tim memiliki permasalahan yang hampir sama yakni bisa dipastikan tidak melibatkan sejumlah pemain terbaiknya akibat skorsing, cedera dan problem kebugaran serta cedera.

Di kubu Persib tidak bisa memainkan Marc Klok dan Dedi Kusnandar karena harus menjalani skorsing satu pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC tidak bisa memainkan Mati Mier dan Wahyu Subo Seto karena akumulasi kartu kuning.

Selain masalah skorsing, ada tiga pemain Persib yang sepertinya tidak cukup bugar untuk dilibatkan karena baru membela Timnas yakni Edo Febriansah, Rachmat Irianto dan Kevin Ray Mendoza.

Sementara di kubu Bhayangkara FC, mereka kemungkinan besar tidak bisa memainkan winger lincah, Witan Sulaeman yang selalu jadi andalan Timnas Indonesia kontra Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, selalu jadi pilihan pertama.

Persib pun masih belum bisa memastikan keterlibatan dua pemain yang saat ini menjalani pemulihan cedera yakni Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia. Sedangkan Bhayangkara FC, berpotensi tidak memainkan Sani Rizky Fauzi, juga karena masalah cedera.

Namun bagi Bhayangkara FC pertandingan menghadapi Persib Bandung kali ini sangatlah krusial. Pasalnya The Guardian harus menang jika ingin tetap bertahan di Liga 1.

Sementara bagi Maung Bandung, jika memperoleh poin penuh dalam pertandingan kali ini, bisa dipastikan tiket ke Championship Series akan jadi miliknya.

Pertandingan yang akan disiarkan oleh Indosiar Kamis (28/3/2024) atau nanti malam pukul 20.30 WIB ini, nusantaratv.com memprediksi Persib Bandung akan menang mudah atas tamunya Bhayangkara FC dengan unggul minimal 2 gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])