Persebaya Berhasil Membungkam Arema FC dengan Skor tipis 1-0

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Skuad Persebaya jalani Latihan
Skuad Persebaya jalani Latihan

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 , pada laga ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024).

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh bek tengah Persebaya, Silva Paixao, pada menit ke-39.

Pemain dengan nomor punggung 26, Silva Paixao, mencetak gol setelah menerima umpan dari rekannya, Bruno Moreira.

Para pemain Arema FC memegang penguasaan bola di awal babak pertama laga derbi Jawa Timur yang dimulai pada pukul 21.30 WITA. 

Meskipun demikian, usaha mereka belum diimbangi dengan akurasi yang diperlukan, sehingga beberapa peluang emas terbuang percuma. Seperti Charles Lokoli Ngoy hampir mencetak gol pada menit ke-26, begitu pula Dedik Setiawan pada menit ke-27.

Latihan skuad Arema FC/ Foto : Ist.

Di babak pertama, hingga turun minum, Persebaya Surabaya unggul dengan skor 1-0.Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC memutuskan untuk mengganti kiper Teguh Amiruddin dengan Dicki Agung Setiawan.

Kembali, kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, bermain penting dengan menyelamatkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dedik Setiawan pada menit ke-64.

Meskipun Arema FC terus menekan untuk menyamakan kedudukan, kiper Persebaya dan pertahanan yang solid membuat peluang-peluang itu terbuang.

Dengan kemenangan ini, Persebaya Surabaya naik ke peringkat ke-10 dengan 39 poin, sementara Arema FC tetap berada di zona degradasi dengan 31 poin di peringkat ke-16.

Kemenangan Persebaya atas Arema menegaskan dominasinya dalam pertemuan mereka di Liga 1 Indonesia 2023/2024, mengulang kemenangan mereka pada pertemuan pertama di bulan September 2023 dengan skor 3-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])