Perjalanan Spiritual Nania Yusuf, Islam, Kristen dan Kembali Islam

Nusantaratv.com - 22/05/2022 20:09

Perjalanan Spiritual Nania Yusuf, Islam, Kristen dan Kembali Islam
Perjalanan Spiritual Nania Yusuf, Islam, Kristen dan Kembali Islam

Penulis: Bayu Koosyadi | Editor: Supriyanto

Nusantaratv - Jebolan Indonesian Idol Nania Yusuf kembali mengejutkan publik tanah air usai dirinya memutuskan hijrah pindah ke agama atau keyakinannya semula. Setelah sempat berpindah agama menjadi kristen, biduanita bertubuh gemuk tersebut akhirnya memutuskan kembali memeluk agama Islam.

Sebagaimana diketahui, bintang Indonesian Idol tersebut sebelumnya telah pindah ke agama Kristen semenjak September 2009 silam. Kala itu Nania dibaptis bersamaan dengan berkumandangnya azan maghrib.

Setelah 13 tahun memeluk agama kristen, Nania memutuskan untuk kembali menjadi seorang muslimah. Nania meminta bantuan Gus Miftah untuk membimbingnya mengucap syahadat. Peristiwa ini sendiri terjadi di Omah Asa, pusat kebajikan yang didirikan oleh Gus Miftah, Ipang Wahid dan Atta Halilintar.

Dilansir dari Suara.com, Gus Miftah mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan Nania sejak tahun lalu. Kala itu Gus Miftah sudah menduga bahwa Nania akan kembali memeluk agama Islam.

"Saya bertemu (Nania) di 2021. Saya tidak pernah memaksa, hanya mendoakan," ujar Gus Miftah, seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (21/5).

Selama momen itu, Nania terus memantapkan hatinya untuk menjadi seorang muslimah. Tekadnya semakin bulat untuk kembali ke agama awal usai bertemu dengan sang ibu pada momen lebaran kemarin.

Nania menuturkan, "(Mau masuk Islam) dari beberapa tahun lalu. Tapi pas lebaran kemarin, pijitin mami, ada perasaan nanti kalau ibu saya meninggal siapa yang mendoakan?"

Nania juga menjelaskan bahwa dia tidak mengalami kejadian spiritual atau mimpi apapun yang membuatnya yakin memeluk agama Islam. "Kalau dibilang simpel, sangat simpel. Tapi ini arti kebenaran," tutur Nania.

Setelah itu, Nania meminta manajernya untuk menghubungi Gus Miftah dan melangsungkan proses pengucapan syahadat pada Sabtu (21/5) malam. Proses ini pun berjalan dengan lancar dan Nania terlihat menangis haru sambil mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Sementara itu, Nania Yusuf sempat mengaku bahwa dia dijauhi oleh keluarganya usai pindah ke agama Kristen. Namun kini hubungan Nania dengan keluarga dikabarkan telah membaik.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in