Perayaan Tahun Baru 2022 'Makan Korban' di Belanda, 1 Anak Tewas Terkena Ledakan

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Ilustrasi perayaan tahun baru. (Istimewa)
Ilustrasi perayaan tahun baru. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Peristiwa mengerikan terjadi pada saat perayaan tahun baru 2022 di Belanda.

Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun tewas dalam insiden ledakan saat bersiap merayakan malam pergantian tahun di Belanda pada Jumat (31/12/2021) waktu setempat.

Dikutip dari NL Times, Sabtu (1/1/2022), polisi mengatakan telah mengamankan seorang tersangka yang diduga menyebabkan ledakan di malam perayaan tahun baru tersebut. Ledakan itu diperkirakan terjadi sekitar 11:40 di Albert Cuyplaan di Haaksbergen, Overijssel. 

Media lokal RTV Oost melaporkan peristiwa mengerikan itu terjadi saat penduduk berkumpul untuk mengadakan pesta kecil. Dalam keterangnnya, Polisi mengungkapkan satu orang di pesta tahunan itu kemudian mengoperasikan klaphamer, sebuah perangkat dengan jenis palu godam yang dipasang ke pangkalan yang berat. 

Alat ini dapat digunakan untuk membuat ledakan ketika bubuk magnesium ditempatkan pada pelat landasan, dan palu diayunkan ke atasnya. "Korban 12 tahun dibawa ke rumah sakit dengan ambulans udara, di mana dia meninggal karena luka-lukanya," kata polisi.

Sedangkan pria yang mengoperasikan palu itu telah ditangkap polisi. "Anak-anak tidak ada hubungannya dengan insiden itu. Kami telah menangkap satu orang dan sepenuhnya terlibat dalam penyelidikan," terang polisi.

Namun, polisi tidak mengungkapkan rincian mengenai tersangka. Begitu juga dengan Identitas korban yang tidak diungkapkan, namun media lokal RTV Oost mencatat ada empat keluarga yang terlibat dalam pesta itu.

"Situasinya mengerikan dan dramatis. Ini adalah hal terburuk yang bisa terjadi padamu," tukas Wali Kota Haaksbergen, Rob Welten kepada RTV Oost seraya menawarkan bantuan untuk keluarga korban.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])