Penyelam Israel Temukan Pedang Berusia 900 Tahun di Dasar Laut

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2021

Pedang berusia 900 tahun. (UPI)
Pedang berusia 900 tahun. (UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Israel Antiquities Authority mengatakan seorang penyelam di lepas pantai utara negara itu menemukan pedang berusia 900 tahun yang diyakini milik seorang ksatria selama Perang Salib.

Pihak berwenang mengatakan Shlomi Katzin dari Atlit sedang menyelam di Pantai Carmel ketika dia melihat pedang bertatahkan teritip di dasar laut.

Sebuah video penyelaman Katzin menunjukkan penemuan pedangnya, bersama dengan jangkar kapal yang tertutup teritip. Katzin membawa pedang itu ke kantor distrik utara dari Unit Pencegahan Perampokan otoritas barang antik, yang menyerahkan artefak itu ke Departemen Harta Karun Nasional.

"Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi sempurna, adalah penemuan yang indah dan langka dan jelas milik seorang ksatria Tentara Salib," kata Nir Distelfeld, inspektur Unit Pencegahan Perampokan Otoritas Barang Antik Israel, mengatakan kepada The Times of Israel, dikutip dari UPI, Selasa (19/10/2021).

Para pejabat mengatakan pedang itu akan dibersihkan dan dipelajari oleh para ahli sebelum dipamerkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])