Penjualan Mobil Impor Mewah Naik Hampir 66 Persen, Mercedes-Benz Teratas

Nusantaratv.com - 28 September 2021

Ilustrasi mobil impor Mercedes-Benz. (Net)
Ilustrasi mobil impor Mercedes-Benz. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penjualan mobil impor mewah naik hampir 66 persen dalam delapan bulan pertama tahun ini di tengah popularitas kendaraan ramah lingkungan dan permintaan yang tinggi setelah pelonggaran pembatasan Covid-19.

Sebanyak 45.042 unit kendaraan impor dengan banderol harga 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar atau lebih mahal di jual di Korea Selatan (Korsel) pada periode Januari-Agustus 2021, naik 65,5 persen dari tahun sebelumnya, menurut data dari Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea.

Baca Juga: Mohon Bersabar, Waktu Tunggu Pesanan Mobil Mercedes-Benz Lebih Dari Satu Tahun

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa (28/9/2021), angka tersebut di atas jumlah penjualan setahun penuh sebanyak 43.158 unit pada 2020, yang merupakan rekor tertinggi. Angka itu menyumbang 23,2 persen dari semua penjualan mobil impor selama periode delapan bulan, naik 7,2 poin persentase dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan merek, Mercedes-Benz menjadi penjualan kendaraan mewah teratas dengan 19.469 unit, diikuti produsen mobil lainnya, yakni BMW, Porsche, dan Audi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])