Penjualan Hyundai dan Kia Melonjak Dua Kali Lipat di AS, Tucson Hybrid Terlaris

Nusantaratv.com - 23 September 2021

Hyundai Tucson. (Car Magazine)
Hyundai Tucson. (Car Magazine)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penjualan kendaraan ramah lingkungan Hyundai Motor Co., dan afiliasinya Kia Corp., di Amerika Serikat (AS) meningkat lebih dari dua kali lipat pada Agustus 2021 dibandingkan tahun lalu.

Peningkatakan penjualan ditandai permintaan yang kuat untuk model SUV (sport utility vehicle) hybrid, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (23/9/2021).

Penjualan gabungan Hyundai dan Kia di AS sekitar 8.312 unit kendaraan pada Agustus lalu, melonjak 124,4 persen dari tahun sebelumnya, menurut data industri.

Penjualan kendaraan ramah lingkungan Hyundai melonjak 245,4 persen menjadi 5.817 unit pada Agustus lalu, jauh melampaui Kia sebesar 23,5 persen menjadi 2.495 unit selama periode tersebut.

Baca Juga: Hyundai Niat Garap Mobil Listrik Versi Kecil, Berbasis Hyundai IONIQ

Varian SUV Hyundai Tucson hybrid menjadi model terlaris di segmennya dengan 1.965 unit kendaraan yang terjual di pasar. Model hybrid menggunakan kombinasi mesin pembakaran internal (ICE) dan motor penggerak listrik baterai.

Model mobil ramah lingkungan lainnya termasuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEV) yang ditenagai oleh hidrogen.

Kedua produsen mobil bersama-sama telah menjual 69.446 unit kendaraan ramah lingkungan periode Januari-Agustus 2021, atau naik 192,6 persen dari 23.733 unit dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hyundai Motor Group, produsen mobil terbesar kelima di dunia itu, menargetkan memasuki pasar kendaraan ramah lingkungan yang berkembang di AS, dengan model listrik penuh yang dilengkapi dengan platform khusus.

Hyundai Motor akan meluncurkan SUV IONIQ 5 di AS pada akhir tahun ini, sementara Kia berencana meluncurkan SUV EV6 di pasar tersebut pada tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])