Penjelasan Dokter Soal Pendarahan Otak Tukul Arwana

Nusantaratv.com - 28 September 2021

Tukul Arwana (Instagram)
Tukul Arwana (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pendarahan otak yang dialami komedian Tukul Arwana sempat mengundang tanya banyak orang, terlebih ketika belum dilarikan ke rumah sakit Tukul dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja.

Terkait pendarahan otak yang diderita Tukul Arwana, tim dokter Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) akhirnya buka suara. Pria 57 tahun itu menurut tim dokter  mengalami hipertensi sebelum terjadi pendarahan otak.

“Sebenarnya, kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi. Terdeteksi di IGD, tensinya mencapai 200,” ujar Sardiana, dokter yang menangani sang komedian, mengutip okezone.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter menyimpulkan bahwa hipertensi yang dialami Tukul membuat dia mengalami pendarahan di otak. Kondisi itu juga membuatnya mengalami penurunan kesadaran. 

“Kemungkinan besar, pendarahan itu merupakan respons spontan karena hipertensi. Setelah mengevaluasi kondisinya, kami memutuskan segera melakukan operasi,” kata dokter Ricky Gustanto Kurniawan. 

Sejak menjalani operasi pada 22 September lalu, Tukul Arwana masih menjalani perawatan intensif di RS PON dan dipantau ketat oleh tim dokter. Kondisinya disebut sudah mulai membaik saat ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])