Penembakan di Illinois, Sejumlah Warga Terluka

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Ilustrasi penembakan. (Net)
Ilustrasi penembakan. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Penembakan terjadi di East St. Louis, Illinois, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Insiden mengerikan itu menyebabkan sejumlah warga dilaporkan mengalami luka-luka, seperti dikutip dari Reuters. Para tersangka melepaskan tembakan sebelum kabur dengan mobil menuju lintasan terdekat.

Mobil tersebut tertabrak kereta saat melewati lintasan rel, namun tersangka berhasil menyelamatkan diri dan kabur. Sampai saat ini, belum ada korban tewas yang dilaporkan akibat insiden tersebut. Polisi masih mencari tersangka di daerah berhutan dekat lokasi penembakan.

Sementara itu, Wali Kota St. Louis Timur Robert Eastern III mengonfirmasi beberapa korban ditembak para pelaku. Tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut, termasuk terkait motif penembakan.

"Informasi lebih lanjut akan segera kami dapatkan. Tapi saat ini, pikiran dan doa kami ditujukan kepada para korban dan keluarga mereka," ungkapnya.

Sedangkan sekitar 10 penumpang kereta sedang diperiksa di tempat kejadian untuk kemungkinan cedera. Sejumlah orang terluka dalam penembakan itu, namun jumlah korban dan kondisi mereka tidak dilaporkan.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya melaporkan tiga orang terluka dalam penembakan itu, yang dikatakan terjadi di dekat pasar daging di East St. Louis. Dia menambahkan polisi sedang mencari enam tersangka.

Diketahui, East St. Louis, merupakan sebuah kota dengan populasi sekitar 25.000 penduduk di sudut barat daya Illinois, di seberang Sungai Mississippi dari pusat kota St. Louis, Missouri, telah lama memiliki reputasi kejahatan dan kemiskinan.

Analisis data kejahatan FBI pada 2019 oleh Security.org menemukan jika East St. Louis memiliki tingkat pembunuhan per kapita tertinggi untuk kota-kota AS dengan lebih dari 10.000 penduduk. Selain itu, menghuni peringkat keempat dalam hal semua kejahatan kekerasan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])