Pemerintah Pastikan PPKM di Seluruh Indonesia Diperpanjang, Ada 54 Daerah Level 2

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2021

Ilustrasi PPKM di Jawa-Bali/ist
Ilustrasi PPKM di Jawa-Bali/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atau Luhut Pandjaitan memastikan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Indonesia akan diperpanjang kembali. 

Luhut mengatakan ada perubahan level PPKM daerah termasuk di Jawa-Bali. 

"Mulai besok akan ada 54 kabupaten kota di level 2, 9 kabupaten kota di level 1," kata Luhut mengutip detik Senin (18/10/2021).

Diketahui, pemerintah telah menetapkan bahwa syarat vaksinasi menjadi salah satu parameter penentuan level PPKM suatu daerah. Salah satu daerah yang jadi sorotan soal vaksinasi adalah aglomerasi Jabodetabek.

Baca juga: PPKM Dilonggarkan, Gojukai Chaki Kembali Gelar Latihan

Pemerintah memutuskan mengeluarkan kondisi Bogor dan Tangerang dari penilaian wilayah aglomerasi Jakarta.

"Tadi presiden memberikan arahan agar tidak menahan terus kabupaten yang lain maka Bogor Tangerang dikeluarkan dari Jabodebek," ucapnya.

"Syarat vaksinasi kabupaten kota di aglomerasi diubah berdasarkan pencapaian kabupaten kota itu sendiri, selama keseluruhan aglomerasi sudah memenuhi syarat WHO untuk turun level," tukas Luhut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])