Pekerja Pipa Gas di Peru Temukan Sisa-sisa Manusia yang Terkubur Berusia 800 Tahun Bersama Makanan dan Alat Musik

Nusantaratv.com - 25 September 2021

Pekerja pipa gas di Peru menemukan sisa-sisa manusia yang terkubur berusia 800 tahun yang lalu. (AFP)
Pekerja pipa gas di Peru menemukan sisa-sisa manusia yang terkubur berusia 800 tahun yang lalu. (AFP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pekerja pipa Gas menemukan sisa-sisa dari 8 orang, yang dikubur di pemakaman umum bersama makanan dan alat musik di Peru 800 tahun yang lalu.

Dilansir dari AFP, Sabtu (25/9/2021), jasad orang dewasa dan anak-anak telah ditutupi tanaman sebelum dimakamkan, di lokasi di Chilca, Peru, yang berjarak sekitar 60 km selatan Lima.

Pekerja yang memasang pipa gas menemukan sisa-sisa jasad dengan jagung, piring, dan berbagai alat musik tiup, termasuk seruling, yang ditempatkan di sekitar mereka.

Beberapa dari 8 orang yang ditemukan di makam telah dikubur dengan cangkang di kepala mereka, dan memiliki tas di mana daun koka, yang secara tradisional dikunyah sebagai stimulan, disimpan.

"Ini adalah temuan penting yang memberi kita lebih banyak informasi tentang sejarah Chilca pra-Hispanik," kata seorang arkeolog yang disewa oleh perusahaan gas Calidda, Cecilia Camargo.

Pekerja dari perusahaan yang sama menemukan 30 jasad kuno lainnya di Chilca pada 2018 sebagai bagian dari upaya pemasangan pipa gas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])