Pekan Depan, Lexus LX600 Siap Diperkenalkan

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Lexus LX600.
Lexus LX600.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, telah merilis Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu. Kini, Lexus juga merilis SUV terbaru, yakni LX600, yang muncul melalui teaser resmi.

Rencananya Lexus LX600 bakal diperkenalkan pada 13 Oktober mendatang. Dan, video teaser yang dirilis Lexus telah memperlihatkan sejumlah detail desain LX generasi terbaru ini, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (9/10/2021). 

Lexus LX 600 memiliki stoplamp berbentuk 'L' yang terhubung dengan strip LED di bagian belakang. Di mana lambang 'L' di bagian belakang diganti dengan huruf 'Lexus' dan terdapat lencana bertuliskan LX600 di tailgate.

Lalu, pada bagian depan terdapat fender yang lebih berotot dan spion yang terpasang di pintu. Kendaraan SUV (sport utility vehicle) mewah ini bakal menggunakan sejumlah komponen dasar milik Toyota Land Cruiser. Platform yang digunakan juga sama, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-F.

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Impor di Korsel Merosot, Ini Penyebabnya

Bicara performa, Lexus LX600 kemungkinan ditenagai mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.5L. Konfigurasi mesin mampu menghasilkan tenaga 409 HP dan torsi 650 Nm. Daya mesin dikirimkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 10 kecepatan.

Debut Lexus LX600 akan berlangsung pertama kali di Moskow, Rusia, pada 13 Oktober 2021 pukul 07.30 waktu setempat. Selanjutnya akan diikuti pengungkapan fisik di Uni Emirat Arab (UEA). Sedangkan peluncuran di pasar Amerika Serikat (AS) diperkirakan pada paruh pertama 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])