Pejabat Senior General Motors Kunjungi Korsel

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Ilustrasi General Motors. (Net)
Ilustrasi General Motors. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nuasantaratv.com - Seorang pejabat senior General Motors (GM) bakal mengunjungi Korea Selatan (Korsel) pada pekan ini.

Kunjungan itu dimaksudkan meningkatkan harapan untuk bisa mengungkap rencana produksi baru dari produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) itu untuk unit Korea, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Senin (8/11/2021).

Steven Kiefer, Presiden Operasi Internasional General Motors, akan tiba di Negeri Ginseng itu pada Senin (8/11/2021) untuk tinggal selama lima hari, menurut sumber dari serikat pekerja GM Korea.

Kiefer dijadwalkan mengunjungi pabrik GM Korea, termasuk di Bupyeong dan Changwon, dan bertemu dengan pejabat Bank Pembangunan Korea yang dikelola negara, pemegang saham utama unit lokal.

Perjalanan tersebut dilakukan setelah perwakilan serikat pekerja GM Korea mengunjungi markas besar General Motors di Detroit pada Juni dan mengundangnya untuk melakukan perjalanan ke Korsel.

Selama kunjungan mereka, para pekerja juga meminta adanya produksi mobil listrik dan kendaraan baru lainnya ke pabrik GM Korea. Pengamat mengatakan Kiefer dapat mengungkap rencana produksi yang relevan saat dia mengunjungi Korea pada pekan ini.

GM Korea mengalami penurunan penjualan yang mencolok tahun ini di tengah kekurangan pasokan chip semikonduktor dan dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

Penjualan Januari-Oktober 2021 menyusut 30 persen menjadi 211.239 unit dari 300.352 unit kendaraan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])