Patuhi Aturan Emisi, Toyota Hanya Jual Mobil Listrik di Eropa Mulai 2035

Nusantaratv.com - 03 Desember 2021

Ilustrasi Toyota. (Istimewa)
Ilustrasi Toyota. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota Motor Corp., mengatakan seluruh penjualan kendaraan baru di Eropa Barat akan menjadi model nol-emisi mulai 2035.

Pernyataan itu dibuat karena produsen mobil terbesar di dunia tersebut mematuhi aturan emisi yang lebih ketat di kawasan tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/12/2021).

Dalam pernyataannya, pada Kamis (2/12/2021), Toyota mengungkapkan, pada 2030, setidaknya setengah dari model campuran Toyota akan menjadi nol emisi, termasuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan mobil sel bahan bakar hidrogen.

Toyota, seperti produsen mobil lainnya, merilis banyak mobil listrik untuk memenuhi peraturan emisi yang lebih ketat di pasar utama seperti Eropa Barat.

Tidak seperti beberapa perusahaan otomotif, yang tidak berkomitmen untuk meninggalkan mobil bensin sama sekali, dengan alasan jika beberapa daerah belum siap untuk beralih ke kendaraan listrik atau teknologi propulsi alternatif lainnya.

Toyota mengatakan penjualan mobil, seperti kendaraan listrik dan hybrid, akan membantu memperluas penjualan mereka di wilayah tersebut menjadi sekitar 1,3 juta unit pada 2022 dari 1,07 juta kendaraan pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])