Panasonic Perkenalkan Baterai Prototipe untuk Tesla

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2021

Ilustrasi Panasonic. (Net)
Ilustrasi Panasonic. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan asal Jepang, Panasonic, pada Senin (25/10/2021) meluncurkan baterai prototipe untuk Tesla Inc.

Peluncuran itu dimaksudkan untuk memperdalam kemitraannya dengan produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/10/2021).

Di sisi lain, perusahaan mengatakan tidak memiliki rencana untuk memproduksi baterai lithium iron phosphate (LFP) yang lebih murah untuk kendaraan listrik.

Diketahui, Panasonic telah bermitra dengan Tesla serta membangun pabrik baterai berkapasitas besar dengan nilai investasi US$5 miliar di dekat Reno, Nevada.

Baca Juga: Akhir September, Panasonic Pangkas Ribuan Pekerja di Jepang

Sebelumnya, pada Juni lalu, Panasonic melepas saham yang dimilikinya pada perusahaan mobil listrik Tesla. Salah satu hal yang menjadi alasannya, Panasonic dikabarkan enggan bergantung pada Tesla, sehingga mereka memutuskan untuk melepas saham tersebut.

Panasonic memiliki saham Tesla sebanyak 1,4 juta saham. Berkat penjualannya tersebut, Panasonic, dikabarkan berhasil meraup keuntungan besar. Menurut mereka, keuntungan tersebut akan digunakan untuk berinvestasi bisnis mereka.

Di mana keuntungan yang diraih Panasonic dikarenakan naiknya harga saham Tesla beberapa waktu lalu akibat maraknya mata uang kripto.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])