Nurdin Tampubolon Dampingi Wapres Hadiri Indonesian Spices Business Forum and Expo World 2021

Nusantaratv.com - 09/12/2021 14:34

Wapres Ma'ruf Amin, istri dan rombongan. (Wapres.go.id)
Wapres Ma'ruf Amin, istri dan rombongan. (Wapres.go.id)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/12/2021).

Menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Bandar Udara Silangit, Silando Muara, Soborong-borong Tapanuli Utara, Sumut, pada pukul 13.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 2 jam, Wapres diperkirakan tiba di Bandar Udara Silangit pada pukul 15.10 WIB. Setibanya di bandara tersebut, Wapres akan disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta istri, Nawal Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Selanjutnya, Wapres beserta rombongan akan beranjak ke Hotel Niagara Parapat, Danau Toba dengan berkendara mobil untuk meresmikan Indonesian Spices Business Forum and Expo World (ISBFE) 2021 yang digelar pada esok hari.

Selepas meninjau pameran rempah, sebagai bagian dari acara ISBFE 2021, Wapres beserta istri dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Sebagai informasi, ISBFE 2021 merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Selain Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Tim Ahli Wapres Muhammad Nasir, Nurdin Tampubolon, dan Fadhil Hasan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in