Nunggak Rp50 Ribu, Siswi SMAN 2 Maumere Ini Tak Diperbolehkan Ikut Ujian Sekolah

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Siswi SMAN 2 Maumere nunggak usang sekolah tak boleh ikut ujian (Instagram)
Siswi SMAN 2 Maumere nunggak usang sekolah tak boleh ikut ujian (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Baru-baru ini viral di media sosial, memperlihatkan seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Dian tidak diperbolehkan ikut ujian karena belum melunasi uang sekolah Rp50 ribu. 

Berdasarkan unggahan akun Instagram @warungjurnalis, menerangkan kalau peristiwa itu terjadi di SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Rp50 ribu saja tidak bisa masuk ikut ujian?” tanya seorang perempuan dalam video tersebut, dikutip Jumat, 19 April 2024. 

“Iya. Mama bilang uangnya belum ada,” jawab anak perempuan itu. 

“Mama ada pesan seperti apa supaya bisa sampaikan ke pihak sekolah?” lanjut perempuan pembuat video.

“Mama bilang kalau bisa ikut ujian saja dulu, nanti baru ujian habis atau tidak besok lusa baru bisa kasih uang,” ujar Dian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud NTT) Ambrosius Kodo lantas membenarkan kejadian itu. 

Ambrosius mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh pihak sekolah dengan mengizinkan siswa yang bersangkutan mengikuti ujian.

“Kejadiannya benar seperti itu sesuai laporan dari pengawas kepada kepada kami. Sejak kemarin dulu sudah diselesaikan oleh koordinator pengawas,” ungkap Ambrosius dalam postingan akun Instagram @warungjurnalis.

“Saya juga sudah ditelepon Bupati Sikka kalau sudah diselesaikan dan siswa-siswi itu sudah ikut kembali ujian,” lanjutnya. 

Ambrosius kemudian menuturkan setidaknya total siswa-siswi yang tidak ikuti ujian karena menunggak uang sekolah sebanyak 24 orang.

Meski begitu, para siswa-siswi tersebut sudah mengikuti ujian dengan tunggakan akan dibayarkan menyusul.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])