November, Suzuki Catat Kenaikan Penjualan Fleet 84 Persen

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Suzuki XL7. (Istimewa)
Suzuki XL7. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menjadi salah satu pendukung penjualan di masa pandemi selain ekspor, segmentasi Fleet PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu mencatatkan peningkatan performa pada November sebesar 84 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

New Carry dan XL7 menjadi kontributor utama dengan penjualan masing-masing sebesar 25 persen dan 24 persen. Selanjutnya, APV berkontribusi sebesar 18,5 persen dan All New Ertiga berkontribusi 16 persen. Konsumen segmentasi Fleet Suzuki ini didominasi dari bidang kendaraan operasional perusahaan dan pemerintahan.

Hendro Hendratno Kaligis, Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS mengatakan, penjualan pada segmentasi Fleet pada November lalu merupakan angka tertinggi sejak pandemi pada 2020.

"Penjualan pada segmentasi Fleet ini menjadi faktor pendukung yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan. Sejak 2020, segmentasi Fleet menjadi salah satu pendukung utama selain ekspor di tengah lesunya pasar mobil nasional karena dampak pandemi Covid-19 lalu," kata Hendro dalam keterangan resminya yang diterima redaksi Nusantaratv.com, Senin (20/12/2021).

"Penjualan yang menyasar ke instansi dan perusahaan ini terus mengalami peningkatan karena kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki yang dikenal memiliki kendaraan berkualitas dan sesuai dengan pasar Indonesia," lanjutnya.

New Carry, Pick Up dan Modifikasi, memang selalu mendominasi penjualan segmentasi Fleet. Hal ini mencerminkan tingginya kepercayaan para pelaku ekonomi untuk menjadikan New Carry sebagai armada angkutan atau operasionalnya. 

Efisiensi bahan bakar dan Nilai Jual Kembali yang tinggi adalah testimoni yang paling sering muncul dari perusahaan yang menggunakan New Carry. Selain New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga, XL7 'The Extraordinary SUV' menjadi kontributor kedua pada penjualan di segmen Fleet. 

Memiliki tampilan maskulin, tangguh, dan berkarakter, XL7 menjadi pendorong penjualan pada segmentasi Fleet khususnya kendaraan perusahaan.

"Kami akan terus memperluas pasar dan layanan segmentasi Fleet Suzuki melalui produk-produk berkualitas. Beberapa perusahaan swasta dan BUMN terbesar sudah mulai mempercayakan kendaraannya kepada Suzuki, sehingga kami percaya dapat terus meningkatkan pelayanan dan penjualan Fleet," ungkapnya.

"Kami berharap meningkatnya kepercayaan para pelaku ekonomi, instansi pemerintahan dan perusahaan kepada mobil Suzuki mampu membantu mendorong pertumbuhan sektor otomotif di masa pandemi Covid-19," tukas Hendro.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])