NIU Luncurkan Skuter Listrik Tercepat di EICMA 2021

Nusantaratv.com - 29 November 2021

NIU meluncurkan deretan skuter listrik di EICMA 2021
NIU meluncurkan deretan skuter listrik di EICMA 2021

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ajang pameran otomotif EICMA 2021 di Milan, Italia, menjadi momen NIU untuk memamerkan skuter listrik buatannya.

Niu meluncurkan sejumlah skuter listrik terbaru, termasuk MQi GT EVO yang diklaim sebagai skuter listrik paling cepat. Selain itu, NIU juga meluncurkan model hibrida yang menggabungkan tenaga gas dan listrik, yakni skuter konsep YQi, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (29/11/2021).

Jajaran model lain yang diluncurkan oleh NIU selama EICMA 2021, yakni motor sport listrik RQi, NQi GTS, dan BQi KQi. Produk NIU ini menawarkan perpaduan yang pas antara pilihan, jangkauan, efisiensi, dan kenyamanan, selain juga harga yang kompetitif.

MQi GT EVO dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam dengan motor hub daya 5 kW (6,7 hp). Skuter listrik ini memiliki dua baterai 72V 26Ah yang dapat dipacu hingga 85 km dengan sekali pengisian daya.

Filosofi desain di balik EVO adalah membuatnya menjadi sepeda motor yang menyenangkan sejak bersiap dan menarik gas. EVO dapat berakselerasi dari 0 hingga 60km/jam dalam waktu enam detik. 

Skuter listrik ini juga memiliki fitur start tanpa kunci, kunci kolom kemudi anti-pencurian elektrik, dan berbagi profil guna memungkinkan mereka yang akan menggunakan skuter listrik ini tanpa kunci.

MQi GT EVO akan dijual di Eropa dengan banderol harga €4.999 atau setara Rp80,7 juta, yang dlengkapi dengan konektivitas dan layanan dukungan aplikasi selama tiga tahun.

Sementara itu, untuk skuter konsep NIU YQi adalah model hibrida yang menambahkan mesin bertenaga gas ke drivetrain listrik. NIU berharap YQi akan membantu sepeda bertenaga gas yang akhirnya beralih ke tenaga listrik. 

Tenaga sebesar 14,5 kW dapat dihasilkan antara motor gas dan mesin listrik, dengan kecepatan tertinggi 110 km/jam. Ini akan memiliki mesin berpendingin cairan 150cc dan motor listrik 2400W yang dipasang di tengah. 

Kekuatan gabungan yang tersedia untuk YQi berarti dapat mencapai kecepatan tertinggi dan waktu akselerasi yang setara dengan motor berkapasitas 250cc+.

Model NIU lainnya dipamerkan selama EICMA 2021 adalah motor listrik sport RQi. Skuter listrik ini memiliki kecepatan maksimal 160 km/jam. RQi dibekali dengan motor listrik jenis mid-drive dengan transmisi menggunakan rantai. Untuk sumber tenaganya, menggunakan dua baterai 72V 36Ah.

Baterai NIU yang dapat dilepas ini juga bisa dicas menggunakan listrik rumah tangga. Dengan menggunakan sistem fast charging, waktu pengisiannya diklaim hanya 4 jam.

Dalam kondisi penuh, motor ini dapat menempuh jarak hingga 110 km. Dan, bicara harga, motor sport listrik ini dibanderol €6.999 atau sekitar Rp113 juta.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])