Ngeri, Ratusan Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun, Lima Truk Terbakar di Jalan Tol

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

Ada 150 mobil terlibat tabrakan beruntun di wilayah Wisconsin, AS, menjelang perayaan Natal. (Twitter via Daily Star)
Ada 150 mobil terlibat tabrakan beruntun di wilayah Wisconsin, AS, menjelang perayaan Natal. (Twitter via Daily Star)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Insiden mengerikan terjadi di wilayah Wisconsin, Amerika Serikat (AS), menjelang perayaan Natal 2021. Lebih dari 100 mobil terlibat tabrakan beruntun.

Sejumlah kendaraan berat seperti truk trailer dan kontainer hancur bertumpukan. Hal itu terlihat dari foto yang beredar, seperti dikutip dari Daily Star, Jumat (24/12/2021).

Terlihat juga sejumlah kendaraan kecil banyak yang tergencet. Laporan awal menyebutkan kecelakaan itu disebabkan jalan yang tertutup salju. Layanan darurat Wisconsin menanggapi kecelakaan beberapa kendaraan di I-94 pada penanda mil 96 di Jackson County pada pukul 05:45 pagi ini waktu setempat.

Petugas Pemadam Kebakaran Profesional Wisconsin memperkirakan setidaknya 150 kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun. "Ada kecelakaan besar yang melibatkan banyak kendaraan di kedua arah Northfield ke Osseo dan Osseo ke Northfield," tulis Kantor Sheriff Jackson County dalam unggahannya di Facebook. 

"Kendaraan darurat harus bisa sampai ke tempat kejadian demi mengatasi masalah," lanjutnya.

Pengemudi Mike Olsen, yang menyaksikan kejadian itu, mengatakan ada sekitar 20 truk semi-truk yang saling bertabrakan di jalur utara, termasuk beberapa yang sedang melaju ke selatan.

Olsen merekam setidaknya lima truk semi-truk yang terbakar sekitar pukul 8 pagi, setelah mereka terlibat dalam tabrakan terpisah dengan kendaraan penumpang. "Tolong tetap di rumah jika Anda tidak perlu mengemudi," kata Olsen dalam unggahan di Facebook.

Patroli Negara Bagian Wisconsin mengatakan banyak kendaraan terjebak setelah jalan raya ditutup di kedua arah. Menurut Fox News, jalur menuju timur dan barat jalan tetap ditutup.

Ajaibnya, tidak ada korban jiwa atau luka yang dilaporkan dari tempat kejadian. Penumpang diangkut dengan bus setelah insiden itu. Polisi juga telah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu dalam kondisi cuaca berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])