Nenek 82 Tahun Ditangkap Polisi Gara-gara Belum Bayar Iuran Sampah  

Nusantaratv.com - 03 Desember 2022

Ilustrasi penangkapan/ist
Ilustrasi penangkapan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Seorang nenek berusia 82 tahun ditangkap kepolisian negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) karena tagihan atau iuran sampah.

Sang nenek bernama Martha Louis Menefield mengaku bingung ketika petugas memborgolnya dan menangkapnya pada Minggu (26/11/2022). Dia ditangkap karena belum membayar tagihan sampahnya sebesar USD77,80 (Rp1,2 juta).

Polisi City of Valley mengatakan mereka memperlakukan Menefield dengan hormat dan telah memberi tahu dia beberapa kali bahwa dia belum membayar tagihan selama tiga bulan.

"Nyonya Menefield diperlakukan dengan hormat oleh petugas kami dalam menjalankan tugas mereka dan dibebaskan dengan jaminan seperti yang ditentukan oleh pelanggaran tersebut," kata Mike Reynolds, Kepala polisi City of Valley di Alabama, dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataan Facebook-nya, Reynolds menulis bahwa pejabat kota telah berusaha menghubungi Menefield tentang tagihan sampahnya beberapa kali.

Departemen penegakan kode kota juga sudah mencoba menelepon Menefield beberapa kali dan mencoba menghubunginya secara langsung di kediamannya.

Reynolds juga menjelaskan pejabat meninggalkan pemberitahuan itu di pintu rumahnya. Termasuk memerikan informasi kontak dan nasihat bahwa dia diminta untuk hadir di pengadilan pada September lalu.

"Surat perintah Gagal Membayar Sampah dikeluarkan ketika dia tidak muncul di pengadilan," ungkapnya. 

Dia menambahkan bahwa layanan sampah Menefield juga ditangguhkan tiga kali dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Menefield mengungkapkan dirinya tak menyangka dua petugas yang datang ke rumahnya sungguh-sungguh ingin menangkapnya hanya karena urusan tagihan sampah.

Tetapi ketika polisi menjelaskan bahwa dia memang ada di sana untuk menangkapnya karena tagihan sampah yang belum dibayar, Menefield pun menjawab hal itu.

"Saya kesal karena saya tidak tahu mengapa mereka datang dan menangkap saya," ujarnya.

Setelah diborgol, salah satu petugas membisikkan kepada dirinya agar tidak menangis. Dia pun ingat mengatakan sesuatu kepada seorang petugas polsi.

"Bagaimana perasaan Anda jika mereka datang dan menangkap nenek Anda?," terangnya, mengutip okezonecom.

Setelah penangkapannya, dia dibawa ke departemen kepolisian Valley dan ditahan sementara sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Menefield mengatakan dia tidak tahu tagihan tersebut belum dibayar, dan mengaku tidak pernah menerima pemberitahuan untuk hadir di pengadilan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])