Nekat Nyelonong di Perlintasan, Sebuah Mobil Prona Tertemper KA Wisata 

Nusantaratv.com - 22/05/2022 23:08

Mobil angkutan Prona tertemper KA Wiata (istinewa)
Mobil angkutan Prona tertemper KA Wiata (istinewa)

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com – Minggu sore (22/5/2022) terjadi kecelakaan yang melibatkan kereta wisata jurusan Ambarawa-Tuntang dengan sebuah mobil Minibus prona jurusan Salatiga-Ambarawa di perlintasan kereta di Jalan Brigjen Sudiarto, Desa Losari, Ambarawa Kabupaten Semarang.

Mobil angkutan prona dengan nomor polisi H 7406 OC yang dikendari oleh Mas’ud (57) warga banyubiru, diduga mengalami rem blong saat hendak melintasi perlintasan rel kereta wisata.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena kebetulan saat itu tidak ada penumpang di dalam mobil prona. Sementara kereta wisata mengangkut 61 orang wisatawan. 

Atas kejadian itu mobil angkutan prona rusak berat dan sang sopir shock berat, mungkin karena tidak menduga akan tertemper oleh kereta wisata yang saat itu sedang berjalan pelan. Masyarakat pun mengeluarkan secara paksa sang sopir dengan menggotongnya untuk dipindahkan ke tempat yang aman.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan mobil prona tertemper KA wisata rute Ambarawa-Tuntang pada pukul 15.25 WIB. 

“Kereta tersebut langsiran Tuntang-Ambarawa. Perlintasan  saat itu, dijaga swadaya warga, penjaga bernama  Nugroho,” kata Krisbiyantoro dalam keterangan pers, Minggu (22/5/2022).

Mobil angkutan pun akhirnya dievakuasi oleh kru KA dibantu warga sekitar.


 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in