Nama Dicatut Oleh Oknum Penipu Bermodus Giveaway, Bella Shofie Bereaksi

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2021

Bella Shofie (Instagram)
Bella Shofie (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penipuan bermodus giveaway atas nama selebriti kembali terjadi. Kali ini menimpa artis Bella Shofie. Mengetahui adanya aksi penipuan itu, Bella langsung bereaksi.

Istri Daniel Rigan itu pun memberikan peringatan kepada warganet agar berhati-hati.


Bella lalu mengunggah akun yang menggunakan namanya untuk penipuan. Tertera nama 'Dabebeauti' digunakan sebagai media menggelar giveaway palsu tersebut.

"Penipuan ini ya. Hati-hati," kata Bella Shofie di Instagram, mengutip suara.com.

Bella Shofie menegaskan, giveaway yang dilakukannya hanya ada di akun Instagram resmi milik sang artis dan bisnisnya. Selain dari dua akun tersebut, maka bisa dipastikan adalah penipuan.

"Semua giveaway resmi hanya dari IG mimi @bellashofie_rigan dan @dabeaute," tegas Bella Shofie.

Di Instagramnya pula, Bella Shofie memperlihatkan modus akun penipu untuk melancarkan aksinya. Korban diharuskan mengirim DM Instagram dengan menuliskan 'Daftar' atau OK.

Setelah korban mengirim pesan, admin akan membalas dengan perintah lain. Diantaranya mendownload salah satu aplikasi, log in dengan nomor telepon atau akun Facebook dan memasukkan kode angka yang sudah dikirim si admin.

Si admin berdalih akan menyeleksi siapa yang berhak mendapatkan hadiah.

"Hadiah setiap hari," kata si oknum.

Beberapa warganet yang mengomentari postingan Bella Shofie rupanya nyaris menjadi korban. Untungnya mereka bisa menyadari modus penipuan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])