Mulai Desember, General Motors Kirim Hummer EV ke Konsumen

Nusantaratv.com - 24 November 2021

General Motors siap kirim Hummer EV pada Desember 2021. (InsideEVs)
General Motors siap kirim Hummer EV pada Desember 2021. (InsideEVs)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), General Motors (GM) segera memulai pengiriman truk pikap GMC Hummer EV pada Desember mendatang.

Kepastian itu disampaikan Duncan Aldred, Kepala Merek GMC, pada Selasa (23/11/2021), seperti dikutip dari Reuters. Dia mengatakan Hummer EV Edition 1, yang merupakan varian tertinggi bakal memiliki jangkauan mengemudi listrik sekitar 529 km.

GM meluncurkan Hummer EV dengan harga awal di atas US$100.000 (Rp1,4 miliar). Perusahaan otomotif yang berbasis di Detroit, Michigan, AS itu, bakal mengumumkan harga untuk model berikutnya dengan rentang mengemudi lebih tinggi pada 2023.

Aldred mengatakan lebih dari 80 persen pemesanan untuk pikap Hummer EV adalah untuk model Edition 1 dan hampir setengah dari lebih dari 125.000 orang yang telah menyatakan minatnya pada Hummer EV telah memberikan tanda jadi atau booking fee sebesar US$100 (Rp1,4 juta) untuk memesan truk tersebut.

Hummer EV akan bergabung dengan pickup listrik buatan Rivian Automotive Inc di pasaran. Ford Motor Co akan memperkenalkan kendaraan listrik F150 Lightning pada tahun depan. Di sisi lain, Tesla sedang membangun pabrik di Austin, Texas, untuk merakit pikp listrik Cybertruck.

Pekan lalu, GM memamerkan Hummer EV, yang dikembangkan dalam 18 bulan, ketika Presiden AS Joe Biden mengunjungi pabrik Detroit-Hamtramck, yang dijuluki 'Factory Zero'.

Pejabat GM mengatakan produsen mobil nomor 1 AS itu telah menjual pikap tahun pertama. "SUV GMC Hummer EV, yang akan diperkenalkan pada 2023, pada akhirnya akan menjadi penjual utama di antara kendaraan Hummer, menyumbang sekitar 60 persen dari penjualan," jelas Aldred.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])